Cara Upgrade Firmware EMUI 5.0 / 5.1 terbaru di Ponsel Android Huawei apa saja

Cara Upgrade Firmware EMUI 5.0 / 5.1 terbaru di Ponsel Android Huawei apa saja

EMUI 5.0 / 5.1 adalah pembaruan terbaru yang diluncurkan ke berbagai smartphone Huawei & Honor. The Emotion UI 5.0 didasarkan pada Android 7.0 Nougat dan saat ini diluncurkan melalui OTA. Dari semua perangkat, Honor 6X adalah perangkat terbaru dalam daftar untuk mendapatkan pembaruan EMUI 5.0. Baru-baru ini, Huawei mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera merilis Android 7.0 Nougat ke Honor 8, Honor 5C, dan pengguna Huawei P9 di India. Anda juga dapat memeriksa daftar ponsel Huawei / Honor yang memenuhi syarat untuk pembaruan EMUI 5.0 .

Cara Upgrade Firmware EMUI 5.0 / 5.1 terbaru di Ponsel Android Huawei apa saja


Banyak dari Anda yang sudah menerima pembaruan OTA dan akan menikmati firmware baru itu. Tetapi ada beberapa pengguna yang saat ini mengalami masalah saat memperbarui melalui OTA. Untuk semua pengguna tersebut, di sini kami memiliki panduan sederhana tentang cara menginstal firmware EMUI 5.0 / 5.1 terbaru pada perangkat Huawei / Honor semua jenis . Prosedur ini akan sangat berguna ketika Anda akan mem-flash ROM kustom atau ROM beta pada smartphone Android Anda.

Sebelum kami membawa Anda ke prosedur flashing, silakan lihat berikut pembaruan highlights EMUI 5.0.

Fitur & Changelogs EMUI 5.0 -
  • Kerangka baru bekerja elemen, seperti pemintal, tombol dan jendela pop-up, terinspirasi oleh EMUI 5
  • Dialer baru, mirip dengan yang digunakan oleh EMUI 5
  • Elemen incall-UI baru
  • Aplikasi pencadangan yang dirancang ulang
  • Beberapa ikon bilah tindakan baru di menu Pengaturan
  • Ikon pengaturan baru di panel notifikasi
  • Berubah "Cari pembaruan" di aplikasi pembaru
  • Ikon WhatsApp & Spotify sekarang cocok dengan ikon lain


Sebelum memulai proses flashing, pastikan Anda telah membuat cadangan semuanya dan juga mengisi daya perangkat Anda setidaknya 50% untuk menghindari mati saat proses flashing.

Panduan : Cara Flash EMUI 5.0 / 5.1 Nougat ROM pada Huawei / Honor Smartphones

1. Pertama, buka situs web Huawei Official firmware dan unduh paket update.zip yang sesuai dengan model type huawei Anda.
2. Sekarang Anda perlu meng-unzip paket firmware yang sudah Anda download tadi.
3. Hubungkan perangkat Huawei Anda dengan PC dan salin file UPDATE.APP. Pastikan untuk menyalin file di bawah folder ' dload ' dari kartu SD ponsel Anda. Jika tidak ada folder seperti itu, Anda harus membuatnya sekarang.
4. Selanjutnya, matikan telepon Anda dan aktifkan dengan menekan tombol Volume UP (-), Volume Down (-) dan Power OFF/ON secara bersamaan (lepaskan tombol ketika Anda melihat logo Huawei).
5. Flashing sekarang akan dimulai dan setelah selesai, perangkat Anda akan reboot secara otomatis ke firmware baru.

Catatan: Boot pertama mungkin membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya karena sudah memulai semuanya. Maka kami sarankan Anda tetap sabar dengan hal yang sama.

Itu dia! Anda telah berhasil menginstal firmware terbaru EMUI 5.0 pada ponsel Huawei / Honor Android Anda. Untuk segala jenis pertanyaan, berikan komentar di bawah ini dan ikuti terus Panduan Huawei untuk tutorial lebih lanjut seperti ini.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates